penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan mobile banking pada proses transaksi online di Bank Syariah Indonesia. Banyaknya keluhan dari para nasabah membuat pihak manajemen Bank Syariah Indonesia memilih untuk meneliti lebih lanjut terkait penerapan mobile banking agar nantinya dapat digunakan oleh pengembang dalam meningkatkan fitur mobile banking menjadi lebih baik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber informasi melalui media digital. Aplikasi mobile banking memiliki banyak manfaat dan kemudahan melaui berbagai fitur transaksi online di dalamnya bagi para manajemen dan para nasabah khususnya, namun bukan tidak mungkin bahwa penerapan aplikasi ini memiliki beberapa kelemahan diantaranya rentan penipuan atau "smishing" yang disebabkan oleh SMS palsu yang menanyakan detil rekening bank dari hacker yang menyamar sebagai institusi Keuangan, diperlukan jaringan yang kuat ketika mengakses mobile banking, pencurian data dari smartphone yang hilang atau dicuri dan disalahgunakan tanpa sepengetahuan pemilik rekening, dan dibutuhkan smartphone yang canggih untuk bisa mengakses aplikasi mobile Banking karena ponsel dengan spesifikasi rendah tidak bisa memakai aplikasi mobile banking
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021