JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Pengaruh Kecerdasan Emosi dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari

Ali, Sth, Petrus (Unknown)
Tampubolon, Hotner (Unknown)
Tambunan, Witarsa (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosi terhadap kinerja guru SMK Kristen Tagari, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Iklim Organisasi terhadap kinerja guru SMK Kristen Tagari, dan mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosi dan Iklim Organisasi secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMK Kristen Tagari. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dimana pendekatan kuantitatif merupakan penelitian yang berbentuk angka untuk menguji suatu hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan hubungan kedua variabel linear dan positif artinya Kecerdasan Emosi berpengaruh terhadap Kinerja Guru, dimana jika Kecerdasan Emosi mengalami peningkatan maka Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari juga meningkat, hubungan kedua variabel linear dan positif artinya iklim organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Guru, dimana jika iklim organisasi mengalami peningkatan maka Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari juga meningkat, dan nampak bahwa jika variabel kemampuan variabel Kecerdasan Emosi, dan iklim organisasi mengalami peningkatna maka Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari juga meningkat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...