EMAS
Vol. 4 No. 9 (2023): EMAS

PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI GIANYAR

Gusti Ngurah Dwi Dharma Putra (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Putu Nita Anggraini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Wayan Gede Antok Setiawan Jodi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian motor Honda di Gianyar. Penelitian ini dilakukan di beberapa dealer sepeda motor Honda yang berada di Gianyar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di dealer sepeda motor Honda Gianyar, yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 119 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merekmerupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EMAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...