SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah
Vol. 2 No. 12 (2023): SENTRI : Jurnal Riset Ilmiah, Desember 2023

PERENCANAAN PEMBELAJARAN MADRASAH IBTIDAIYAH

Khadijah, Siti (Unknown)
Puspita, Tri (Unknown)
Hasnah, Maulida (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2023

Abstract

Perencanaan pembelajaran adalah suatu proses yang dilakukan oleh guru dalam membimbing, membantu, dan mengarahkan peserta didik untuk memiliki pengalaman belajar serta mencapai tujuan pengajaran yang telah ditetapkan dengan langkah-langkah penyusunan materi pembelajaran, penggunaan media pengajaran, penggunaan metode dan pendekatan pengajaran dan penilaian dalam suatu alokasi waktu yang akan dilaksanakan dalam waktu tertentu. Untuk dapat membuat rancangan perencanaan pembelajaran yang baik dan dapat menyelenggarakan proses pembelajaran yang efektif dan efisien, seorang guru perlu mengetahui unsur-unsur persiapan pembelajaran, yang antara lain adalah analisis kebutuhan siswa, tujuan-tujuan yang hendak dicapai, serta berbagai strategi yang relevan digunakan dan kriteria evaluasi. Penulisan artikel ini menggunakan studi kepustakaan. Kemudian teknik yang digunakan yaitu pengumpulan data melalui beberapa sumber seperti jurnal, artikel, skripsi, tesis, dan informasi lainnya yang relevan dengan artikel ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui terdapat apa saja dan bagaimana perencanaan pembelajaran di madrasah ibtidaiyah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sentri

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Engineering Agriculture Economics Health IT ...