Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PERSEPSI HARGA, RATING TOKO, DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE

Cinta Kusuma Dewi (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Endah Budiarti (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pada marketplace, melibatkan persepsi harga, rating toko, dan flash sale. Mahasiswa aktif Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menjadi populasi penelitian, dengan 96 responden sebagai sampel, dipilih berdasarkan rumus Lemeshow. Metode analisis yang diterapkan adalah regresi linier berganda dengan SPSS 25, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil uji t menunjukkan bahwa persepsi harga, rating toko, dan flash sale secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace. Uji F menunjukkan bahwa secara simultan ketiga faktor tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian di lingkungan marketplace, khususnya di kalangan mahasiswa aktif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...