Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PERSEPSI HARGA, ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)

Virda Ayu Rahmadani (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Endah Budiarti (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, Ulasan Pelanggan Online dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di Marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang pernah melakukan pembelian produk fashion di marketplace Shopee dengan sampel sebanyak 100 responden dan ditentukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Berdasarkan hasil uji SPSS versi 23.0 didapatkan hasil bahwa instrumen penelitian menunjukkan bahwa semua indikator valid dan semuanya reliabel. Berdasarkan uji F, semua variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil koefisien regresi dan uji T menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, ulasan pelanggan online dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...