Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KEPERCAYAAN CUSTOMER DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN JASA PENGURUSAN ASURANSI DI CV GAPURA SURYA INTERNASIONAL

Tommy Setya Nugraha (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Hotman Panjaitan (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Sebuah perusahaan tidak lepas dari memberikan feedback yang terbaik bagi pelanggannya Untuk mendapatkan keuntungan lebih setiap bulannya, tentunya perusahaan perlu mengatur strategi dalam melakukan bisnis. Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan perusahaan, yaitu pada kualitas pelayanan, tingkat kepercayaan dan penentuan harga. Secara global, Perusahaan akan menerapkan strategi berbeda untuk memberikan kesan pelanggan pengalaman di sebuah perusahaan. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 89 orang data dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner, kemudian data tersebut diolah menggunakan SPSS versi 20. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan koefisien determinasi. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menerapkan regresi linier berganda berupa uji t dan uji F. Berdasarkan formulasinya dari permasalahan tersebut, berikut hasil penelitian ini dan dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelayanan, tingkat kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelayanan dan persepsi harga mempengaruhi kualitas layanan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...