Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH LIVE STREAMING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)

Virda Ayu Rahmadani (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Ida Bagus Cempena (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Streaming, Online Customer Review dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah para mahasiswa aktif Prodi Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang telah melakukan pembelian produk fashion pada marketplace Shopee dengan sampel sebanyak 100 responden dan ditentukan menggunakan teknik non probability sampling. Data primer diperoleh menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder dengan menggunakan studi pustaka. Berdasarkan hasil uji SPSS versi 23.0 diperoleh bahwa instrumen peneitian menunjukkan semua indikator valid dan semua reliabel. Berdasarkan uji F semua variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil koefisien regresi dan uji T menunjukan, bahwa variabel live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel onlinecustomer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...