Salah satu permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan di Indonesia adalah permasalahan lemahnya proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kompetensi dosen terhadap mutu pendidikan pada jurusan Manajemen di kampus UKIP Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SPSS sebagai aplikasi pengolah datanya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 siswa yang merupakan siswa angkatan 2019 – 2022. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kompetensi dosen manajemen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pendidikan yang diterima mahasiswa Jurusan Manajemen kampus UKIP Makassar. Untuk itu penulis menyarankan agar para dosen yang mengajar di jurusan Manajemen lebih meningkatkan kompetensinya guna meningkatkan kualitas pendidikan di UKIP Makassar. Selain itu arahannya lebih meningkatkan pengawasan terhadap kinerja dosen dan terus mengkomunikasikan tugas-tugas yang harus dilaksanakan dosen, khususnya yang berkaitan dengan pembelajaran. Agar seluruh dosen dapat lebih mempertimbangkan tugas yang diberikan.
Copyrights © 2023