YOS SOEDARSO ECONOMICS JOURNAL
Vol. 5 No. 3 (2023): Desember 2023

PENGARUH MEDIA PROMOSI ONLINE, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COZY ARIMBI EATERY PADA PT. JAYA KIRANA SAMUDRA WIBOWO

Jovita Kusumaningtyas (STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia)
Mudayat (STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia)
Meyti Hanna Ester Kalangi (STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia)
Juli Prastyorini (STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia)
M. Fail (STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Media Promosi Online, Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cozy Arimbi Eatery pada PT. Jaya Kirana Samudra Wibowo”. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kausal dengan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data menggunaka regresi linear berganda.. Populasi dalam penelitian yaitu 83 pelanggan pada Cozy Arimbi Eatery. Menggunakan teknik random sampling atau menggunakan rumus pada Ms. Excel secara random. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Media Promosi Online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya media promosi online yang dilakukan oleh Cozy Arimbi Eatery seperti iklan di social media berpengaruh terhadap Keputusan pembelian konsumen.(2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya citra merek yang dibuat oleh Cozy Arimbi Eatery seperti suasana café yang nyaman berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya pengenalan produk dari Cozy Arimbi Eatery masih belum banyak dikenal oleh konsumen sehingga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Media Promosi Online, Brand Image dan Brand Awareness berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cozy Arimbi Eatery.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ysej-server

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

YOS SOEDARSO ECONOMICS JOURNAL (YEJ) Merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Yos Soedarso dengan ISSN: 2684-9720. YEJ mengkhususkan diri pada topik yang berkaitan dengan Pengembangan Ilmu Ekonomi & Manajemen Berdasarkan Hasil Penelitian. ...