Joong-Ki
Vol. 1 No. 3: September 2022

Meningkatan Kemampuan Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Jambord di SMP Negeri 1 Ciruas Tahun Pelajaran 2021/2022

Yayah Umayah (SMPN 1 Ciruas Kab Serang, Prov Banten)
Hanif Evendi (SMPN 4 Kragilan Kab serang, Prov Banten)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mendeksirpsikan pelaksanaan Penelitian Tindakan Sekolah Meningkatan Kemampuan Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Jambord di SMP Negeri 1 Ciruas Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Subyek penelitiannya adalah Guru dengan jumlah 37 orang. Instrument penelitiannya menggunakan lembar observasi dan dokumentasi kemudian data dianalisis dengan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada Rekapitulasi Keterlaksanaan Pendampingan Siklus 1 : 90, 25 % Siklus 2 : 95 % dan Rekapitulasi Ketuntasan Peserta Pendampingan Siklus I : 54 % Siklus II : 91,1 % .Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan Media Pembelajaran Jamboard dapat meningkatkan Kinerja Sekolah dan Kompetensi Guru di SMP Negeri 1 Ciruas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Ruang lingkup Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat yakni dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan kesehatan dan bidang lainnya ...