Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan menghasilkan media Slide Evaluasi Pembelajaran Multipe Choice, praktis dan efektif agar dapat diterapkan sebagai media Slide Evaluasi Pembelajaran Multipe Choice pada mata pelajaran fisika kelas X. Penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE, yaitu Analisys, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Subjek penelitian adalah siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Junjung Sirih tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 35 siswa. Jenis data pada penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen penelitian yang dipakai adalah angket validasi, lembar uji praktikalitas dan lembar uji efektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kevalidan media Slide Evaluasi Pembelajaran Multipe Choice sebesar 0,7 dengan kategori valid. Kepraktisan media Slide Evaluasi Pembelajaran Multipe Choice dari lembar uji praktikalitas sebesar 0,824 dengan kategori sangat tinggi dan lembar uji efektivitas sebesar 0,739241 dengan kategori efektivitas tinggi.
Copyrights © 2024