jurnal niara
Vol. 16 No. 3 (2024): Januari

Penerapan Strategi Digital Marketing Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Waken Cafe

El Ghifari, Luthfia Fazra (Unknown)
Moh. Supendi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi penerapan pemasaran digital dan penerapan teknologi digital yang dilakukan oleh UMKM Waken Café. UMKM harus selalu meningkatkan daya saing agar dapat terus berkembang. Salah satu caranya adalah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung suatu kegiatan usaha. Metode pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara semi terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis model interaktif, dimulai dengan mengumpulkan data, menyajikan data, kondensasi data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Kemudian validitas data penelitian menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini diketahui digital marketing memudahkan pelaku UMKM waken Café dalam memberikan informasi dan kemudahan berinteraksi dengan konsumen. Dari penerapan digital marketing dengan bantuan teknologi digital membuat UMKM ini mengalami perubahan yang cukup besar dari peningkatan jumlah konsumen, penjualan dan perluasan target pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The scope includes but is not limited to topics, e.g. public policy, administrative reform, corporate governance, collaborative governance, dynamic public services, e-government, digital governance, e-commerce, local government studies, multi-level governance, financial institutions, behavioral ...