Kegiatan pembelajaran merupakan suatu proses pendidikan yang bersifat menyeluruh dengan melibatkan interaksi antara seorang pendidik dan peserta didik yang saling mempengaruhi melaksanakan kegiatan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil keterampilan passing bola voli bagi mahasiswa semester I program studi PJKR-UKAW. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik tes keterampilan bola voli. Hasil penelitian tentang tingkat keterampilan passing bola voli bagi mahasiswa semester I Program Studi PJKR-UKAW berjumlah 79 orang mahasiswa terdiri dari 68 orang Laki-laki dan 11 orang perempuan maka diperoleh hasil pada item tes keterampilan passing bawah bola voli yaitu 30,4% (24 orang Mahasiswa) kategori Baik, 35,4% (28 orang Mahasiswa) kategori Cukup, 32,9% (26 orang Mahasiswa) kategori Kurang dan 1,3% (1 orang Mahasiswa) kategori Buruk. Hasil pada item tes keterampilan passing atas bola voli yaitu 51,9% (41 orang Mahasiswa) kategori Baik, 43,0% (34 orang Mahasiswa) kategori Cukup, 5,1% (4 orang Mahasiswa) kategori Kurang dan 0% (0 orang Mahasiswa) kategori Buruk. Hasil secara keseluruan untuk tingkat keterampilan passing bola voli bagi mahasiswa semester I Program Studi PJKR-UKAW adalah 27,8% (22 orang Mahasiswa) kategori Baik, 63,3% (50 orang Mahasiswa) kategori Cukup, 8,9% (7 orang Mahasiswa) kategori Kurang dan 0% (0 orang Mahasiswa) kategori Buruk.
Copyrights © 2023