Di era digital saat ini dunia perbankan mulai berlomba lomba untuk menggunakan layanan elektronik, kepercayaan elektronik dan kepuasan elektronik terhadap loyalitas elektronik. Peran digital akhirnya akan mengukur variable elektronik tersebut pada nasabah perbankan yang menggunakan layanan elektronik perbankan di Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada 199 nasabah perbankan Indonesia dengan menggunakan kuesioner, penelitian ini kuantitatif dengan metode Analisa regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality berpengaruh positif terhadap E-Loyalitas pada nasabah Perbankan di Indonesia, E-Trust berpengaruh positif terhadap E-Loyalitas pada nasabah Perbankan di Indonesia. E-Satisfaction tidak berpengaruh positif terhadap E-Loyalitas pada nasabah Perbankan di Indonesia. Sedangkan secara Bersama sama variable E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction berpengaruh positif terhadap E-Loyalitas pada nasabah perbankan di Indonesia. Untuk Peneliti selanjutnya menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi E-Loyalitas karyawan, atau mengganti variabel penelitian lainnya sehingga mampu memperkaya dan hasil yang lebih komprehensif. Penelitian ini memberikan implikasi kepada Perbankan Indonesia agar mempertimbangkan E-Service Quality, E-Trust, E Satisfaction agar mampu meningkatkan E-Loyalitas sehingga tujuan perbankan dapat tercapai dengan efektif dan baik sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu perlunya untuk lebih meneliti secara detail hubungan E-satisfaction terhadap loyalitas pada dunia perbankan Indonesia.
Copyrights © 2022