Meningkatnya kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak menjadi salah satu tujuan untuk meningkatkan penerimaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi pelayanan tax center dan persepsi korupsi otoritas pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak pada kantor pelayanan pajak pratama serpong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah angket atau kuesioner. Pengujian kualitas instrumen penelitian meliputi uji validitas dan reliabilitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pelayanan tax center dan persepsi korupsi otoritas pajak berpengaruh positif secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak. Analisis ini hanya dilakukan di daerah Serpong dan tidak menggunakan variabel intervening yang dapat mempengaruhi kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak
Copyrights © 2022