Jurnal Pengabdian Masyarakat Nasional
Vol 2, No 2 (2022)

PELATIHAN MANAJEMEN WAKTU DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DIGITAL MARKETING PADA UMKM KOTA DEPOK

Rini Septiowati (S1 Akuntansi Universitas Pamulang)
Silvia Sari (S1 Akuntansi Universitas Pamulang)
Purwatiningsih Purwatiningsih (S1 Akuntansi Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Memberikan pemahaman tentang Manajemen Waktu Dalam Meningkatkan Produktivitas Digital Marketing Pada UMKM Kota Depok. Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat. Salah satu contohnya adalah perkembangan telepon seluler dan internet, keberadaannya memberikan pengaruh bagi berbagai aspek kebutuhan manusia. Baik kehidupan individu, sosial maupun yang terkait dengan dunia usaha atau bisnis. Selaian mempermudah dan mempercepat proses komunikasi dan informasi, juga dapat di gunakan dalam dunia usaha atau bisnis pada saat ini seperti : fax, sms, email, website, serta munculnya istilah e-commerce atau pemasaran online. Masalah utama yang dihadapi warga ialah kurangnya pengetahuan dalam  memasarkan baik secara konvensional (offline) maupun secara online, khususnya e-commerce. Minimnya pengetahuan warga desa mengenai digital marketing menginspirasi tim Pengabdian kepada Masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi dan memberikan pelatihan mengenai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ini. Jika warga paham akan pentingnya digital marketing bagi peluang bisnis usaha, diharapkan mereka akan termotivasi untuk menggunakan digital marketing sebagai sarana komunikasi dan peluang bisnis untuk usahanya, serta dapat mempraktikkannya secara langsung dengan memanfaatkan media sosial e-commerce seperti tokopedia, buka lapak, OLX, Shopee, Grab, Gojek, Blibli, Lazada, dan Zalora. Tujuan dan target yang ingin dicapai dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah pelaksanaan Pengenalan Digital Marketing dalam upaya meningkatkan penghasilan warga agar menjadi keluarga sejahtera. Target luaran program ini adalah artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui jurnal berISSN, dan peningkatan keberdayaan warga desa serta kemampuan dalam memanfaatkan peluang pemasaran melalui media online dan offline. Kata Kunci: manajemen waktu, marketing digital, produktivitas, penghasilan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pemanas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmiah yang dikelola oleh Fakultas Ilmu Komputer dengan Prodi Teknik Informatika merupakan sebuah wadah jurnal yang mempunyai lingkup pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai tema bidang keilmuan selama masih berhubungan dengan rumpun ilmu komputer. Jurnal ini di terbitkan oleh Teknik ...