Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan lama baca siswa selama periode 4 pekan menggunakan F247P bermedia format-1. Responden penelitian studi kasus ini hanya 4 siswa kelas XII SMA Negeri 5 Kota Jambi yang bersedia menjalankan program peningkatan lama baca melalui program bimbingan individual. Para siswa memiliki kategori dasar lama baca yang berbeda per hari. Siswa-1 berkategori sangat rendah (<90 menit). Siswa-2 berkategori rendah (90-120 menit ). Siswa-3 berkategori tinggi (120-150 menit). Siswa-4 berkategori sangat tinggi (>150 menit). Instrumen penelitian adalah lembar format-1 berukuran A4. Data lama baca dianalisis secara statistik deskriptif per individu siswa per periode program. Hasil penelitian menunjukkan lama baca siswa meningkat secara signifikan. Mean peningkatan lama baca siswa-1 per periode selama 129 menit. Mean peningkatan lama baca siswa-1 per periode selama 103 menit. Mean peningkatan lama baca siswa-3 per periode selama 150 menit. Mean peningkatan lama baca siswa-4 per periode selama 129 menit.
Copyrights © 2022