Baitul Maal Wattamwil (BMT) Mentari Kota Gajah merupakan lembaga keuangan syariah dimana didalamnya terdapat produk Mudharabah. Yang melatar belakangi penelitian ini adalah belum banyaknya masyarakat yang mengetahui produk Mudharabah pada BMT Mentari Kota Gajah. Dengan menggunakan rumusan masalah “bagaimana strategi pemasaran produk Mudharabah BMT Mentari Kota Gajah tahun 2021. Adapun tujuan penelitian ini ialah ingin mengetahui strategi pemasaran produk Mudharabah BMT Mentari Kota Gajah tahun 2021. Dalam hal penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan yaitu mengenai fakta-fakta dan permasalahan yang ada dilapangan, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, interview dan dokumentasi. Kemudian penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deduktif yaitu suatu metode dengan menarik suatu kesimpulan dari hal-hal atau gejala bersifat umum yang kemudian disimpulkan yang bersifat khusus. Analisis data yang diperoleh penulis dari BMT Mentari Kota Gajah pada tahun 2021 mengenai strategi pemasaran produk Mudharabah maka dapat dianalisa bahwasanya strategi yang digunakan pada BMT Mentari Kota Gajah adalah marketing mix atau bauran pemasaran. Berdasarkan penelitian dan analisa yang penulis lakukan pada Baitul Maal Wattamwil (BMT) Mentari Kota Gajah pada produk Mudharabah maka diperoleh bahwa metode pemasaran yang dilakukan yaitu dengan melalui marketing mix yaitu: (1) Product mix, (2) Pleace mix, dan (3) Promotion mix. Kemudian strategi pemasaran produk Mudharabah BMT Mentari Kota Gajah sudah sesuai dengan syariah Islam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022