IJMA
Vol 5, No 1 (2024)

ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK JOHNSON ’S PADA PT. RESKI LAIFASTO CABANG KENDARI

Pratama Putra, Andika Dzulhaji (Unknown)
Adwi, Adwi (Unknown)
Mulyadi, Dwi Zulkifar (Unknown)
Asraf, Asraf (Unknown)
Bagea, Arfin (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk Johnson’s pada PT. Reski Laifasto Cabang Kendari. Penelitian ini bersifat deskriptif keualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan obseravasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang di peroleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudian dituangkan dalam bentuk deskripsi atau narasi. Subyek dalam penelitian ini adalah Region Operasional Manager dan Supervisor PT. Reski Laifasto Cabang Kendari. Sedangkan obyek dalam penelitian ini adalah seluruh kegiatan yang berkaitan dengan penerapan bauran pemasaran 4P pada PT. Reski Laifasto Cabang Kendari dalam meningkatakan volume penjualan produk Johnson’s. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Reski Laifasto Cabang Kendari telah menerapakan bauran pemasaran melalui 4P yaitu dari segi produk  dan harga PT. Reski Laifasto Cabang Kendari mempunyai produk Johnson’s  yang berkualitas dengan harga yang terjangkau sehingga mampu menarik minat  konsumen untuk melakukan pembelian berulang yang berimbas pada  peningkatan penjualan, kemudian dari segi promosi PT. Reski Laifasto Cabang Kendari menerapakan promosi personal selling, iklan, dan promosi penjualan, dari segi distribusi PT. Reski Laifasto Cabang Kendari sudah melakukan pendistribusian dengan meperluasakan cakupan wilayah dan didukung dengan sistem komputerisasi yang sudah modern, namun hal ini belum dilakukan secara maksimal dikarenakan masih kekurangan karyawan dibagian tim delivery..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJMA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting) is a peer-reviewed journal published by the Faculty of Economics and Business, Alma Ata University. IJMA aims to publish articles in the field of accounting and management that make a significant contribution to the development of accounting ...