JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 1 (2024): Februari 2024

Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Restoran McDonald's Makassar

Olga Fiorella Pagiling (Universitas Kristen Indonesia Paulus)
Amir Jaya (Universitas Kristen Indonesia Paulus)
Johannes Baptista Halik (Universitas Kristen Indonesia Paulus)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh dari kepuasan pelanggan serta kualitas layanan terhadap minat beli konsumen restoran McDonald’s yang ada di kota Makassar. Adapun sampel dari penelitian ini berjumlah 50 orang yang diambil dengan menggunakan metode convenience sampling. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data statistik menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4. Hasil penelitian dirumuskan sebagai berikut: 1.) Kepuasan pelanggan tidak mempengaruhi minat beli konsumen McDonald’s di kota Makassar, 2.) Kualitas layanan mempengaruhi minat beli konsumen secara positif dan signifikan. Untuk itu, McD sebaiknya terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam peningkatan kepuasan pelanggannya serta memberikan kualitas layanan seperti yang dibutuhkan oleh konsumen mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...