Digital Business Journal (DIGIBIS)
Vol 2, No 1 (2023): Digital Business Journal

PERAN CONTENT QUALITY DALAM MENGUATKAN NIAT BERBELANJA KONSUMEN MELALUI TIKTOK MIDNIGHT LIVE

Wulan Oktila Sarin (Universitas Negeri Jakarta)
Usep Suhud (Universitas Negeri Jakarta)
Shandy Aditya (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 217 responden dengan karakteristik berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, berusia minimal 17 tahun dan pernah menonton siaran TikTok midnight live dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probality sampling dengan cara convenience sampling. Metode pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan instrumen berupa kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner diolah menggunakan software SPSS dan Amos. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel content quality berpengaruh signifikan terhadap perceived enjoyment dibuktikan dengan skor P value < 0.01, variabel content quality berpengaruh signifikan terhadap trust dibuktikan dengan skor P value sebesar 0.029, variabel content quality berpengaruh signifikan terhadap perceived ease of use dibuktikan dengan skor P value < 0.01, variabel perceived enjoyment berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dibuktikan dengan skor P value sebesar 0.01, variabel trust berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dibuktikan dengan skor P value < 0.01, variabel perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap trust dibuktikan dengan skor P value sebesar 0.039, dan variabel perceived ease of use tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dibuktikan dengan skor P value sebesar 0.575.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

digibis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Digital Business Journal (DIGIBIS) at University Of Muhammadiyah Tangerang is published by the Faculty of Economics and Business at University Of Muhammadiyah Tangerang. Digital Business Journal (DIGIBIS) first appeared in June 2022. Digital Business Journal (DIGIBIS) is a national scientific ...