BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 2 No. 3 (2020): Juni

Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Rumah Makan Asela Sampang)




Article Info

Publish Date
06 Jun 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaaruh store atmossphere dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan Asela Sampang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda. Untuk pengumuplan data dalam penelitian yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang berkunjuung di rumah makan Asela Sampang dengan kriteria konsumen rumah makan Asela yang pernah melakukan pembeliian minimal 2 kali, dan teknik penarikan sampel yaitu non probabiliity sampling dengan metode purposivve sampling. Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validiitas dan reliabiliitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normaalitas, heteroskedastisitas, multikolonieeritas, autokorelasi, linieritas), sedangkan uji hipotesis yaitu uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...