Penelitian ini bertujuan untuk, (1) untuk mengetahui pengaruh Islamic branding terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI Cabang Gowa, (2) untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI Cabang Gowa, (3) untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI Cabang Gowa, (4) untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, literasi keuangan syariah dan service quality terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI Cabang Gowa. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis uji regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden, analisis data menggunakan IBM SPSS 28. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Islamic branding tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI Cabang Gowa, (2) Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah BSI Cabang Gowa, (3) Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah BSI Cabang Gowa, (4) Islamic Branding, Literasi keuanagan syariah dan Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di BSI Cabang Gowa. Implikasi dalam penelitian ini adalah Islamic branding menjadi cerminan awal BSI Cabang Gowa beroperasi sesuai prinsip syariah walaupun masyarakat belum sepenuhnya mengetahui hal tersebut, tingginya pemahaman tentang literasi keuangan syariah dapat memberikan stimulus kepada masyarakat terutama tentang BSI Cabang Gowa dan service quality yang baik mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan BSI Cabang Gowa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023