Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Bisnis
Vol 1 No 2 (2023): JUMABI : JULI

Pengaruh Brand Image dan Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Kosmetik Make Over Dimedia Sosial Instagram dan Youtube (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Bima)

St.Nursaqinah (Unknown)
Ismunandar (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui pengaruh Brand image Dan Beauty vlogger terhadap minat beli kosmetik make over dimedia sosial Instagram dan youtube ( studi kaus ada masyarakat kota bima ) .Hipotesis yang diajukan :1.) H1 = Brand image berpengaruh terhadap secara parsial terhadap minat beli. 2.) H2 = Beauty Vlogger berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. 3.) H3= Brand image Dan Beauty vlogger berpengaruh secara simultan terhadap minat beli.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini : Analisis regresi berganda.Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan: a) Brand Image secara parsial berpengaruh terhadap minat beli kosmetik disosial media instagram dan youtube (studi kasus pada masyarakat kota bima).b) Beauty Vlogger secara parsial berpengaruh terhadap minat beli kosmetik make over dimedia sosial instagram dan youtube ( studi kasus pada masyarakat kota bima ) . c) Brand Image dan Beauty Vlogger secara simultan berpengaruh terhadap minat beli kosmetik make over dimedia sosial instagram dan youtube (studi kasus pada masyarakat kota bima). Adapun saran yang dapat peneliti berikan dalam penelitian ini adalah: a) Bagi peneliti selanjutnya disarankan menambahkan variabel penelitian agar variabelnya tidak jenuh dengan menjadikan suatu penelitian lebih baik lagi sehingga hasilnya dapat beragam penambahan variabel baru seperti promosi, harga,kemasan dan lain-lainya. b) Saran peneliti untuk objek( Make over) yaitu untuk meciptakan produk yang berkualitas tapi sesuai budget kantong masyarakat . c) Saran peneliti untuk Beauty vlogger yaitu Beauty vlogger harus memberikan ulasan yang jujur dan mudah dipahami oleh konsumen sehingga konsumen yang menonton konten atau video dari Beauty vlogger bisa memahami apa yang disampaikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

e-jumabi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis adalah jurnal peer-review akses terbuka yang menerbitkan penelitian asli dan tinjauan literatur di bidang Manajemen, Akuntansi dan Bisnis. JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis mempertimbangkan artikel yang telah dikirim sesuai dengan focus and ...