Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Bisnis
Vol 2 No 1 (2024): JUMABI : JANUARI

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Roti Bakar Bandung 19 Di Kota Makassar

Arniati (Unknown)
Shery Adelia Natsir Kalla (Unknown)
Asdi (Unknown)
Baso Farid Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Roti Bakar Bandung 19 di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif.. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Roti Bakar Bandung 19. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear sederhana dan uji t (Uji Parsial) yang diolah dengan menggunakan perhitungan statistik melalui Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Roti Bakar Bandung 19 di Kota Makassar, Sehingga disarankan bagi pengusaha Roti Bakar untuk tetap meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan daya saing mereka di pasar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

e-jumabi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis adalah jurnal peer-review akses terbuka yang menerbitkan penelitian asli dan tinjauan literatur di bidang Manajemen, Akuntansi dan Bisnis. JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis mempertimbangkan artikel yang telah dikirim sesuai dengan focus and ...