Mandalika Journal of Business and Management Studies
Vol 2 No 1 (2024): Mandalika Journal of Business and Management Studies

Pemilihan Produk Makanan Bersertifikasi Halal Dalam Memenuhi Gaya Hidup Halal (Halal Lifestyle) Pada Generasi Milenial

Rahmawan, Agung (Unknown)
Khatimah, Husnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Konsumsi Makanan menjadi kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi setiap rakyat Indonesia. Kehalalan suatu produk menjadi kebutuhan wajib bagi setiap konsumen, terutama konsumen muslim. Sistem perdagangan internasional masalah sertifikasi dan penandaan kehalalan produk mendapat perhatian baik dalam rangka memberikan perlindungan terhadap konsumen umat Islam di seluruh dunia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan rujukan beberapa jurnal. Dari hasil penilitian ini diperoleh hasil Kesadaran halal generasi milenial merupakan suatu pemahaman umat muslim milenial terhadap konsep halal, proses halal, dan prinsip halal. Semakin memahami konsep halal, proses serta prinsip halal, umat muslim cenderung akan lebih selektif dalam memilih produk yang dikonsumsinya dan dari pola konsumsi produk halal yang meningkat akan berpengaruh positif terhadap gaya hidup halal di Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mjbms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal ini merupakan sarana publikasi ilmiah untuk menyebarluaskan informasi berupa ilmu pengetahuan dan terlebih khususnya hasil penelitian hasil penelitian, jurnal ini juga menerima manuskrip hasil kajian pustaka dan laporan lainnya untuk ...