Penelitian ini bertujuan mengevaluasi efektivitas strategi pembelajaran interaktif dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 2 MIN 13 Aceh Utara yang mengalami kesulitan membaca. Metode penelitian melibatkan survei literatur, pengukuran awal, dan akhir terhadap kemampuan membaca siswa. Hasil menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam aspek pemahaman teks dan partisipasi aktif siswa selama pembelajaran. Pembahasan mengidentifikasi variasi individual dalam respons siswa dan implikasi praktisnya untuk peningkatan kurikulum dan pendekatan pembelajaran yang diferensiasi. Kesimpulan menegaskan bahwa penerapan strategi pembelajaran interaktif memiliki dampak positif yang dapat memajukan literasi membaca di MIN 13 Aceh Utara. Implikasi lebih lanjut melibatkan perlunya dukungan berkelanjutan dari pihak sekolah dan keluarga untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan strategi pembelajaran. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang upaya meningkatkan kemampuan membaca di tingkat pendidikan dasar melalui pendekatan yang berfokus pada responsif dan interaktif.
Copyrights © 2023