ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education
Vol. 1 No. 2 (2023): JURNAL ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education

Peran Metode Pembelajaran Interaktif Dalam Peningkatan Literasi Membaca di Kelas 2 MIN 13 Aceh Utara

Khatimah, Husnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengevaluasi efektivitas strategi pembelajaran interaktif dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 2 MIN 13 Aceh Utara yang mengalami kesulitan membaca. Metode penelitian melibatkan survei literatur, pengukuran awal, dan akhir terhadap kemampuan membaca siswa. Hasil menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam aspek pemahaman teks dan partisipasi aktif siswa selama pembelajaran. Pembahasan mengidentifikasi variasi individual dalam respons siswa dan implikasi praktisnya untuk peningkatan kurikulum dan pendekatan pembelajaran yang diferensiasi. Kesimpulan menegaskan bahwa penerapan strategi pembelajaran interaktif memiliki dampak positif yang dapat memajukan literasi membaca di MIN 13 Aceh Utara. Implikasi lebih lanjut melibatkan perlunya dukungan berkelanjutan dari pihak sekolah dan keluarga untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan strategi pembelajaran. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang upaya meningkatkan kemampuan membaca di tingkat pendidikan dasar melalui pendekatan yang berfokus pada responsif dan interaktif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ABANNA

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education is publishes scholarly research on Contemporary Islamic educational institutions and Islamic education. The articles of this journal are published bi-annually: June and December. ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education is the leading ...