Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dengan tipe Team Game Tournamen Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi pokok pertumbuhan dan perkembangan Kelas VIII SMPN 2 Wanasaba Tahun Pembelajaran 2013/2014.Hasil analisis data, untuk kelompok eksperimen diperoleh skor tertinggi 95 dan terendah 50. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa siswa kelas VIII SMPN 2 Wanasaba termasuk dalam kategori tinggi, sedangkan untuk kelompok kontrol diperoleh skor tertinggi 85 dan terendah 40 termasuk dalam kategori sedang. Berdasarkan dari hasil analisis data tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Dengan Tipe Team Game Tournamen Terhadap Prestasi Belajar Siswa terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dengan tipe Team Game Tournamen terdahap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan pertumbuhan dan perkembangan kelas VIII SMPN 2 Wanasaba.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018