Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis dan mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Publik di Desa Oenaem Kecamatan Biboki Selatan Kabupaten Timor Tengah Utara. Adapun permasalahan di dalam penelitian ini yaitu belum maksimalnya pelayanan publik di Desa Oenaem Kecamatan Biboki Selatan Kabupaten Timor Tengah Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang Kualitas Pelayanan Publik di Desa Oenaem. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik di Desa Oenaem belum maksimal. Kondisi ini terlihat pada Dimensi Tangible dan Dimensi Reliabilty. Pada dimensi tangible ditemukan beberapa kekurangan yaitu kondisi kantor desa dalam proses renovasi sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dalam memberikan pelayanan publik dan belum memadainya peralatan kantor di Desa Oenaem. Dimensi Reliability pada dimensi ini terdapat beberapa indikator diantaranya kecermatan, standar pelayanan yang jelas, kemampuan, dan keahlian dari indikator tersebut ada indikator yang belum berjalan sesuai harapan masyarakat yaitu berkaitan dengan kemampuan dan keahlian aparat desa dalam mengoperasikan komputer sehingga pelayanan administrasi di desa belum maksimal.
Copyrights © 2022