Demagogi: Journal of Social Sciences, Economics and Education
Vol. 1 No. 1 (2023)

Penerapan Digital Marketing Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pada Sari Fashion

Silvyani (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra Indramayu)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2023

Abstract

Pada era digitalisasi ini dapat memudahkan segala kegiatan, terutama dalam transaski jual dan beli. Masa pasca pandemi membuat masyarakat sudah mulai terbiasa sedikit demi sedikit dengan digitalisasi. Kemudahan masyarakat untuk membuka usaha juga sangat mudah. Perkembangan jumlah Usaha Mikro Kecil dan Mengengah (UMKM) menjadi meningkat setelah pandemi. Peran tekonologi digital hingga adanya e-commerce memiliki pengaruh yang signifikan terhadap UMKM. Dalam menjalankan usahanya, para pelaku UMKM perlu memiliki strategi pemasaran yang baik, terutama perlu untuk mengetahui strategi digital marketing pada penjualannya. Perkembangan bisnis digital sekarang mengharuskan pelaku UMKM untuk terbuka terhadap adanya persaingan. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan mengenai strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan UMKM. Studi literatur, studi penelitian pendahulu dan observasi dijadikan sebagai dasar dalam penelitian ini. Digital marketing dapat memudahkan UMKM untuk mempromosikan produknya ke pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan UMKM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

i

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of Social Sciences, Economics and Education particularly focuses on the main problems in the development of the Social Sciences, Economics and Education ...