Pada era digitalisasi ini dapat memudahkan segala kegiatan, terutama dalam transaski jual dan beli. Masa pasca pandemi membuat masyarakat sudah mulai terbiasa sedikit demi sedikit dengan digitalisasi. Kemudahan masyarakat untuk membuka usaha juga sangat mudah. Perkembangan jumlah Usaha Mikro Kecil dan Mengengah (UMKM) menjadi meningkat setelah pandemi. Peran tekonologi digital hingga adanya e-commerce memiliki pengaruh yang signifikan terhadap UMKM. Dalam menjalankan usahanya, para pelaku UMKM perlu memiliki strategi pemasaran yang baik, terutama perlu untuk mengetahui strategi digital marketing pada penjualannya. Perkembangan bisnis digital sekarang mengharuskan pelaku UMKM untuk terbuka terhadap adanya persaingan. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan mengenai strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan UMKM. Studi literatur, studi penelitian pendahulu dan observasi dijadikan sebagai dasar dalam penelitian ini. Digital marketing dapat memudahkan UMKM untuk mempromosikan produknya ke pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan UMKM.
Copyrights © 2023