Tractare: Jurnal Ekonomi-Manajemen
Vol 5 No 1 (2022): TRACTARE : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Konsumen Terhadap Penjualan Toko Watermelon

Trisnawati, Yohana (Unknown)
Tamba, Imelda (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen terhadap penjualan Toko Watermelon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 70 responden. Teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dan kuesioner. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa: (1) Varibel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05 dan nilai thitung 2,714 > ttabel 1,668. (2) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05 dan nilai thitung 2,402 > ttabel 1,668. (3) Variabel loyalitas konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikansi 0,000 < alpha 0,05 dan nilai thitung 4,770 > ttabel 1,668. Dan uji f mempunyai nilai 43.301 > 2,742 diketahui bahwa promosi, kualitas pelayanan, dan loyalitas konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap penjualan Toko Watermelon dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tractare

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Tractare: Jurnal Ekonomi-Manajemen is a peer-reviewed journal. Tractare: Jurnal Ekonomi-Manajemen invites academics and researchers who do original research in the fields of economics and management, including but not limited to: Economics Monetary Economics, Finance, and Banking International ...