Tasya Caffe yang terletak di Kerasaan, Sumatera Utara, yakni sebuah caffe yang menjual produk yang cepat saji seperti pasta, croffle, steak ayam, dimsum, nasi goreng, steak kambing dan lainnya. Tujuan dilakukan nya penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem aplikasi CRM (Customer Relationship Management) yang sangat menarik dan efektif untuk penjualan dan kwalitas pelayanan pelanggan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pihak Cafe dan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Metodologi penelitian ini dapat menarik kesimpulan dengan menggambarkan angka mangenai objek yang diteliti. Aplikasi yang dibangun dalam penelitian ini menggunakan bahasa pemograman PHP dengan database MYSQL. Hasil Implementasi CRM Pada Tasyah Coffee memberikan kemudahan kepada pelanggan mendapatkan informasi tentang produk, layanan, dan loyalty program bagi pelanggan serta memberikan kemudahan bagi pemilik dalam memantau transaksi penjualan secara realtime. Sistem yang diterapkan dapat mempermudah Tasyah Coffee dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, sehingga pelanggan tetap mempercayai pembelian di Tasyah Coffee.
Copyrights © 2024