DECODE: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi
Vol. 4 No. 1: MARET 2024

Implementasi Customer Relationship Management Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Tasyah Coffee

Tantri Maya Leni (Unknown)
Nurwati (Unknown)
Elly Rahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Tasya Caffe yang terletak di Kerasaan, Sumatera Utara, yakni sebuah caffe yang menjual produk yang cepat saji seperti pasta, croffle, steak ayam, dimsum, nasi goreng, steak kambing dan lainnya. Tujuan dilakukan nya penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem aplikasi CRM (Customer Relationship Management) yang sangat menarik dan efektif untuk penjualan dan kwalitas pelayanan pelanggan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pihak Cafe dan pelanggan.  Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Metodologi penelitian ini dapat menarik kesimpulan dengan menggambarkan angka mangenai objek yang diteliti. Aplikasi yang dibangun dalam penelitian ini menggunakan bahasa pemograman PHP dengan database MYSQL. Hasil Implementasi CRM Pada Tasyah Coffee memberikan kemudahan kepada pelanggan mendapatkan informasi tentang produk, layanan, dan loyalty program bagi pelanggan serta memberikan kemudahan bagi pemilik dalam memantau transaksi penjualan secara realtime. Sistem yang diterapkan dapat mempermudah Tasyah Coffee dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, sehingga pelanggan tetap mempercayai pembelian di Tasyah Coffee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

decode

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

DECODE: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi adalah jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari. Terbitan dimulai pada bulan Maret 2021 dalam bentuk versi online. Jurnal ini terbit 2 kali setahun yaitu periode Maret dan ...