Jurnal Communio: Jurnal Jurusan Ilmu Komunikasi
Vol 13 No 1 (2024): January

Strategi IMC Sekolah Alam Tondo Lino Untuk Membangun Brand Awareness

Milke, Milke (Unknown)
Vanel, Zon (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2024

Abstract

Sekolah Alam merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif di Indonesia. Dalam pendidikan, Sekolah Alam merupakan salah satu konsep baru yang mengedepankan alam sebagai sumber inspirasi bagi peserta didik. Berkaitan dengan kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai konsep Sekolah Alam, maka diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai lembaga pendidikan Sekolah Alam Tondo Lino. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Integrated Marketing Communication Sekolah Alam Tondo Lino Untuk Membangun Brand Awareness. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik Mixed Methods untuk menguatkan data di lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi Word of Wouth Marketing merupakan metode yang paling berdampak pada peningkatan brand awareness. Hal ini karena masyarakat dapat mengetahui dengan baik tentang produk yang ditawarkan, didukung dengan eratnnya hubungan silaturahmi masyarakat Desa/Ngata Toro sehingga memudahkan penyebaran informasi terkait konsep Sekolah Alam Tondo Lino kepada masyarakat atau khalayak sasaran. Dalam implementasinya, kendala utama pada proses pemasaran adalah sumber daya manusia dan ketersediaan jaringan internet tidak memadai, maka perlu membuat dasar pemasaran yang terarah guna mencapai tujuan pemasaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIKOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Communio focuses on publishing research on contemporary topics in the field of Communication Science from various perspectives, including: 1. Mass Communication including Media and Journalism Studies 2. Public Relations and Marketing or Business Communication 3. Intercultural or ...