Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Obat Pertanian (Studi Pada Konsumen Toko Giga Tani)

Ruliyani, Hendy Prasetyo (Unknown)
Riyanto, Agus (Unknown)
Yuliandari, Ni Kadek (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian obat pertanian di Toko Giga Tani dengan metode kuantitatif dan sample 80 orang. Teknik analisis regresi linear ganda digunakan, dan hasilnya menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (H1 diterima). Secara parsial, harga memainkan peran dominan dengan t-hitung (4,355), sementara variabel lainnya juga berpengaruh positif (H2, H3, dan H4 diterima). Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = -1,182 + 0,313X1 + 0,516X2 + 0,189X3 + e. Koefisien determinasi sebesar 0,729 menunjukkan bahwa 72,9% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel independen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...