Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Pengaruh Daya Tarik Wisata, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Kunjung Pada Taman Wisata Lembah Hijau Di Bandar Lampung

Putri, Mutiara Verischa (Unknown)
Wiryawan, Driya (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa pengaruhnya variabel daya tarik wisata, lokasi dan promosi terhadap keputusan kunjung wisatawan pada Taman Wisata Lembah Hijau di Bandar Lampung. Adapun teknik pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi yang dipakai adalah wisatawan yang pernah mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau. Jumlah sampel dalam penelitian ini 125 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling dan dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Teknik pengujian data kuisoner yang di uji menggunakan uji reliabilitas dan uji validitas, untuk analisis data menggunakan regresi linier berganda karena variabel bebas (X) lebih dari satu. Data di uji dengan menggunakan uji–f (simultan) dan Uji–t (Parsial) dan Uji determinasi R2 (R Square). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Daya Tarik (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Kunjung (Y). Lokasi (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Kunjung (Y). Promosi (X3) berpengaruh positif terhadap Keputusan Kunjung (Y). Daya Tarik, Lokasi dan Promosi secara simultan berpengaruh kuat terhadap keputusan kunjung di objek wisata Taman Wisata Lembah Hijau

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...