Penelitian ini bertujuan untuk dua hal utama. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistik, Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan diperoleh t hitung sebesar 7,129 dan t tabel sebesar 1,9852 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dengan menggunakan batas signifikan sebesar 0,05. Hal tersebut menunjukkan bahwa 7,129 > 1,9852 atau 0,000 < 0,05 yang berarti H4 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan online shopping. Berdasarkan hasil uji F dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai f hitung > f tabel yaitu 110,278 > 2,47 dengan nilai signifikansi 0,00 dimana nilai ini < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa brand image, persepsi kemudahan, persepsi kualitas dan kepercayaan secara bersamaan atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan online shopping. Kata kunci : Brand Image, Persepsi Kemudahan, dan Online Shopping
Copyrights © 2023