Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 3 (2023)

Pengaruh Brand Image, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kualitas Dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan Online Shopping

Anggrayuda fajar ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Kussudyarsana Kussudyarsana (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dua hal utama. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistik, Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan diperoleh t hitung sebesar 7,129 dan t tabel sebesar 1,9852 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dengan menggunakan batas signifikan sebesar 0,05. Hal tersebut menunjukkan bahwa 7,129 > 1,9852 atau 0,000 < 0,05 yang berarti H4 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan online shopping. Berdasarkan hasil uji F dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai f hitung > f tabel yaitu 110,278 > 2,47 dengan nilai signifikansi 0,00 dimana nilai ini < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa brand image, persepsi kemudahan, persepsi kualitas dan kepercayaan secara bersamaan atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan online shopping. Kata kunci : Brand Image, Persepsi Kemudahan, dan Online Shopping

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...