Jurnal Al-Maun
Vol. 1 No. 1 (2022): April, 2022

PENDAMPINGAN BELAJAR MATEMATIKA ANAK MELALUI KEGIATAN BIMBINGAN BELAJAR DI ERA PANDEMI KELURAHAN BAJAK

Atika Anggraini (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Elyusra Elyusra (Unknown)
Syanurdin Syanurdin (Unknown)
Siti Aisyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2022

Abstract

Upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan memberlakukan pembatasan jam belajar di sekolah membuat pendidikan di Indonesia kurang optimal. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, salah satunya melalui program kerja bimbingan belajar pada KKN Mandiri Universitas Muhammadiyah Bengkulu tahun 2021. Bantuan belajar ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa dalam bidang Sains dan Bimbingan Belajar. Dalam hal ini metode yang digunakan adalah deskriptif naratif analisis informasi dan menggunakan teknik analisis data naratif deskriptif, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu orang tua yang tidak bisa mendampingi anaknya dalam pendidikan online dan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Kegiatan ini berlangsung di RT-05 Desa Bajak dengan cara tatap muka dengan protokol kesehatan dan dibatasi jumlah siswa agar bisa menjaga jarak. Hasil kegiatan membuktikan bahwa orang tua merasa terbantu dengan adanya program bimbingan belajar dan anak menunjukkan perilaku yang antusias dan lebih termotivasi dalam belajar. Kata kunci: anak usia dini, edukasi, membaca story tellling.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

almaun

Publisher

Subject

Religion Arts Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal Al-Maun merupakan Jurnal Pengabdian Kepada Masayarakat yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Jurnal ini merupakan media informasi, komunikasi dan sosialisasi hasil-hasil pengabdian ...