Ekobisman : Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen
Vol 7 No 2 (2022): DESEMBER

Strategi Transformasi Digital Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perusahaan Parkir di Indonesia

Puspita, Bertha (Unknown)
Zulkifli, Zulkifli (Unknown)
Derriawan, Derriawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian inimerupakan penelitian kualitatif tentang strategi transformasi digital untuk meningkatkan kualitas layanan perusahaan parkir agar dapat meningkatkan hasil yang optimal pada implementasinya, sehingga tetap dapat eksis dan bersaing di industri bisnis parkir. Teknik pengambilan sample yaitu sampling purposif. Pengumpulan data dengan observasi dan Focus Group Discussion (FGD). Penelitian ini dilakukan secara comprehensive terhadap hal-hal yang berpengaruh pada bisnis yaitu faktor-faktor internal maupun eksternal dengan menggunakan perangkat analisa manajemen strategi untuk merumuskan alternatif-alternatif strategi antara lain Internal Factor Evaluation dan External Factor Evaluation, Competitive Profile Matrix, Matriks TOWS, Strategic Position and Action Evaluation Matrix dan Grand Strategy Matrix. Untuk penentuan prioritas pada alternatif strategi perusahaan dilakukan analisa keputusan Quantitative Strategic Planning Matrix. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang tepat untuk mendukung transformasi digital perusahaan adalah Strategi Inovasi Produk, Layanan dan Digitalisasi. Dengan tetap memperhitungkan peningkatan kualitas layanan dan pengembangan pasar sebagai alternatif penerapan strategi perusahaan, pengembangan produk, layanan perusahaan parkir melalui pengembangan teknologi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekobisman

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

1) Micro and macro economics; 2) Marketing, Finance, Operational, Human Resources and Strategic Management; 3) Business ...