Pos merupakan salah satu artefak peradaban yang universal. Kehadirannya sangat erat dengan tumbuh berkembangnya peradaban pada masyarakat. PT. Pos Indonesia (Persero) adalah bagian dari jejaring perposan dunia.Penelitian ini dilakukan atas keinginan penulis untuk mengetahui perkembangan Perseroan Terbatas Pos Indonesia Cabang Palembang, untuk mengetahui fungsi layanan pos dan upaya peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat. Adapun metode yang digunakan adalah metode historis melalui tahap heuristik, kritik sumber yang terbagi menjadi kritik ekstren dan intern, interpretasi dan historigrafi. Hasil penelitian menjelaskan perkembangan sejarah Perusahaan Umum Pos dan Giro hingga menjadi Perseroan terbatas Pos Indonesia, kemudian kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Direktur Pos dan Giro pada masa orde baru Periode Pelita (Pembangunan lima tahun ) dalam meningkatkan fungsi serta kualitas pelayanan Pos. Dari hasil penelitian didapatkan peningkatan perkembangan dari Perseroan Terbatas Pos Indonesia Cabang Palembang dapat memudahkan masyarakat menggunakan layanan-layanan yang di keluarkan oleh Pos yang mengikuti perkembangan zaman.
Copyrights © 2021