Sigma: Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Matematika Sawerigading
Vol. 1 No. 1 (2022): Maret

Analisis Perbedaan Kinerja Guru Yang Sudah Sertifikasi dan Yang Tidak Sertifikasi di UPT SPF SD Inpres Perumnas Kota Makassar

nurul islamiyah (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru yang sudah sertifikasi dan yang tidak sertifikasi serta perbedaan yang signifikan antara guru yang sudah sertifikasi dan yang tidak sertifikasi di UPT SPF Inpres Perumnas Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 27 Guru dengan instrumen angket kemudian diolah dengan teknik analisis data statistik deskriptif dan uji analisis statistik inferensial. Hasil uji analisis deskriptif pada kinerja guru yang sudah sertifikasi (X1) dan yang tidak sertifikasi (X2). Hasil dari nilai rata-rata hasil kinerja guru (mean) untuk guru yang sudah sertifikasi (X1) dengan rata-rata 85.38 dan guru yang tidak sertifikasi (X2) dengan rata-rata 83.71. dengan demikian terdapat perbedaan secara deskriptif statistik. Hasil analisis data diperoleh nilai sig. 0,029. Ternyata nilai sig. 0,029 lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,029 < 0,05. Maka H0 ditolak dan H1 diterima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SigMa: Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Matematika Sawerigading merupakan jurnal peer review yang diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Matematika Universitas Sawerigading Makassar. Jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi diskusi berupa akademis tentang pembelajaran dan pendidikan matematika, hasil ...