Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA)
Vol 4 No 1 (2024): Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA) - Maret 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Nasabah dan Citra Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BJB Margonda Kota Depok–Jawa Barat

Siti Nurchalizah (Pascasarjana Universitas Gunadarma Jakarta)
Reni Diah Kusumawati (Pascasarjana Universitas Gunadarma Jakarta)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2024

Abstract

Perbankan salah satu sektor ekonomi yang sangat berpengaruh terhadap pembangunan negara. Bank adalah lembaga keuangan yang aktivitasnya menghimpun dana dari dan untuk masyarakat serta mempunyai fungsi untuk memperlancar arus pelunasan.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis korelasional menggunakan program SPSS berdasarkan data angket yang telah peneliti lampirkan.Hasil dari perhitungan SPSS diketahui bahwa variabel kualitas layanan X1 (0,02) & nilai nasabah X2 (0,014) berpengaruh positif terhadap variabel Y karena nilai sig lebih kecil dari nilai sig yang ditentukan sebesar 0,05. Sedangkan variabel citra produk X3 (0,354) tidak berpengaruh positif terhadap variabel Y karena tingkat sig lebih besar dari tingkat sig yaitu 0,05.Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel-variabel independen yang diajukan yaitu kualitas layanan, nilai nasabah, & citra produk mampu untuk menjelaskan variasi dari variabel dependen kepuasan nasabah Y sebesar 80,8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 19,2 % dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimpa

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JIMPA: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah merupakan buletin online nasional sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil penelitian tentang permasalahan Perbankan Syariah. Jurnal ini mengemban misi menyebarluaskan berbagai hasil penelitian ilmiah mahasiswa. Jurnal ini hanya menerima dan ...