UMKM sebagian masih belum sadar akan penting nya pemasaran digital sebagai upaya meningkatkanpasar, dimana pandemic covid-19 sangat berdampak negatif terhadap pendapatan UMKM di Belitung. Namun, dengan peningkatan pengunaan platform digital dapat membantu UMKMmeningkatkan penjualan produk merek. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagaibagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia berupa pelatihanpemasaran digital. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah parcipatory training approach,dimana peserta pelatihan dilibatkan dalam proses pelatihan dimulai dari perencanaan, implementasidan evaluasi kegiatan. Hasil dari pelatihan pemasaran digital, UMKm dapat merencanakan kontendigital, implementasi dan evaluasi kegiatan pemasaran digital. Kegiatan ini dilanjutkan dengankegiatan evaluasi dan ke depan diharapkan berlanjut ke materi lainnya terkait digitalisasi UMKM. Kata Kunci : Pemasaran Digital, Pelatihan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Belitung Abstract
Copyrights © 2021