Prosiding Seminar Nasional Unimus
Vol 4 (2021): Inovasi Riset dan Pengabdian Masyarakat Post Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Tangguh

Peningkatan Kapasitas Digital UMKM Melalui Pelatihan Pemasaran Digital Di Masa Pandemi Covid-19 di Belitung

Ayu Krishna Yuliwati (Unknown)
Rofi Rofaida (Unknown)
udhi Pamungkas Gautama (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

UMKM sebagian masih belum sadar akan penting nya pemasaran digital sebagai upaya meningkatkanpasar, dimana pandemic covid-19  sangat berdampak negatif terhadap pendapatan UMKM di Belitung. Namun, dengan peningkatan pengunaan platform  digital dapat membantu  UMKMmeningkatkan penjualan produk merek. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagaibagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia berupa pelatihanpemasaran digital. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah parcipatory training approach,dimana peserta pelatihan dilibatkan dalam proses pelatihan dimulai dari perencanaan, implementasidan evaluasi kegiatan. Hasil dari pelatihan pemasaran digital, UMKm dapat merencanakan kontendigital, implementasi dan evaluasi kegiatan pemasaran digital. Kegiatan ini dilanjutkan dengankegiatan evaluasi dan ke depan diharapkan berlanjut ke materi lainnya terkait digitalisasi UMKM. Kata Kunci : Pemasaran Digital, Pelatihan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Belitung Abstract

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

semnas

Publisher

Subject

Humanities Engineering Health Professions Nursing Public Health

Description

Prosiding Seminar Nasional Unimus merupakan wadah publikasi hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dipresentasikan pada Seminar Nasional Unimus yang diselenggarakan tahunan oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah ...