EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 5, No 6 (2023): December

Pengaruh Penggunaan Handphone terhadap Perilaku Sosial Siswa

Ismawati Ismawati (STIT Sirojul Falah Bogor, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2024

Abstract

Keberadaan handphone di ruang keluarga menyebabkan minimnya pola interaksi anak dan anggota keluarga. Handphone tidak bisa dihindari karena kemajuan teknologi saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Handphone terhadap Perilaku Sosial Siswa di MI Asy Syarifiyah Leuwi Jambe Kabupaten Bogor. Penelitian ini bersifat statistik inferensial dengan menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Handphone terhadap Perilaku Sosial Siswa. Diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif diterima sedangkan hipotesis nol di tolak artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Penggunaan Handphone terhadap Perilaku Sosial Siswa di MI Asy Syarifiyah Leuwi Jambe Kabupaten Bogor

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...