Komputerisasi saat ini dirasa sangat membantu untuk mempermudah pekerjaan khususnya dalam bidang Pelajaran. Metode pembelajaran manual sering kali tidak efektif dalam hal waktu juga membuat anak kurang tertarik belajar. Dengan begitu maka siswa SD jadi kurang memahami materi yang disampaikan oleh seorang guru . Aplikasi pembelajaran tematik  dengan media komputer yang lebih menarik ditujukan agar anak lebih tertarik untuk belajar tematik . Aplikasi ini di lengkapi oleh materi-materi yang ada dalam buku pelajaran tematik, aplikasi ini juga berisi gambar-gambar untuk mempermudah siswa dalam belajar, Dalam aplikasi ini juga  memuat soal-soal yang bertipe penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan campuran yang merupakan gabungan antara penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Pembangunan perangkat lunak tersebut menggunakan pemodelan pengembangan sistem dengan metode Prototipe, metode yang pembangunan sistem perangkat lunak dengan mengumpulkan kebutuhan dan perbaikan untuk pembangunan sistem. Tahap analisis dan perancangan, sedangkan implementasi menggunakan Adobe Flash CS6. Kata kunci: Media Pembelajaran, interaktif,  prototipe, Adobe
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015