JOSIKOM : Jurnal Online Sistem Komputer
Vol 1, No 1 (2015)

Rancang Bangun Game I Kambing Takutin Macan Dengan Bahasa Lua Berbasis Android

Pebi Rianada, I Md. Restu (Unknown)
Puritan Wijaya ADH, I G K G (Unknown)
Yudi Anggara Wijaya, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2015

Abstract

Dalam masyarakat Bali banyak tersebar cerita-cerita rakyat. Cerita rakyat di Bali sering disebut dengan Satua Bali, namun sayang keberadaan Satua Bali saat ini sangat minim dan para orang tua pada jaman sekarang jarang menceritakan Satua Bali kepada anaknya padahal Satua Bali merupakan warisan leluhur yang patut dijaga dan dilestarikan kebudayaannya, salah satunya cerita I Kambing Takutin Macan. Dengan mencoba mengaplikasikan tentang cerita rakyat Bali ke dalam bentuk permainan dengan judul “Rancang Bangun Game I Kambing Takutin Macan Dengan Bahasa LUA Berbasis Android” dapat mempermudah penyampaian cerita rakyat Bali kepada masyarakat luas. Metode yang dilakukan dalam penulisan penelitian ini dimulai dengan pengumpulan data dari literature Game I Kambing Takutin Macan, Unified Modeling Language (UML), pengujian sistem dan selanjutnya mengimplementasikannya. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah game I Kambing Takutin Macan yang memfokuskan penyampaian cerita serta memainkan game berdasarkan cerita. Kata kunci: Game, Cerita Rakyat Bali, I Kambing Takutin Macan, Android. 

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

josikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOSIKOM adalah Jurnal Online Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Komputer STMIK STIKOM ...