Penelitian ini dilakukan di sebuah usaha online dan offline yang berdiri sejak 2021, merupakan usaha kecil yang menjual minuman dengan nama usaha Es Campur dan Sop Buah Bhayangkara, Sukabumi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha ini memiliki beberapa permasalahan, seperti lebih banyak pelanggan online dibanding offline, promosi media sosial yang tidak ada, logo produk usaha yang kurang menarik dan gambar produk yang belum tersedia. Usaha ini menggunakan strategi pemasaran word of mouth, sehingga pasar yang dijangkau terbatas. Pengamatan dan melakukan survei terhadap usaha serta mewawancarai pemilik dan karyawan perusahaan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengumpulkan informasi untuk penelitian ini. Solusi harus dicari dikarenakan usaha ini menguntungkan dan memiliki prospek yang baik ke depan yaitu dengan menggunakan promosi penjualanan online di e-commerce seperti Shopeefood, Grabfood, Gofood dengan skema pemotongan bebas ongkos kirim, ataupun pemotongan harga lainnya. Selain itu kami membuat sebuah logo usaha dan melakukan foto produk sendiri untuk bahan promosi kepada konsumen.
Copyrights © 2023