Pelayanan informasi melakukan servis pada deller sepeda motor saat ini masih sangat minim, hanya dengan menggunakan buku panduan servis yang kurang efisien dengan informasi yang terbatas bagi pengguna kendaraan. Rendahnya minat pelanggan dalam melakukan servis membuat kurangnya pendapatan deller sepeda motor. Seiring dengan berkembangnya aplikasi Autorespond dan Short Message Service maka permasalah pelayanan servis pada deller sepeda motor dapat teratasi dengan baik. Pelayanan Autorespond dan Short Message Service dimanfaatkan dalam memberikan pelayanan informasi secara otomatis dengan pesan yang dikirim sesuai dengan jadwal servis dan jarak kilometer dalam melakukan servis berikutnya, dengan adanya pelayanan ini memberikan kepuasan bagi pelanggan dalam melakukan servis berkala. Metode yang dilakukan dalam penulisan penelitian ini dimulai dengan analisa dan desain sistem menggunakan Flowchart, Data Flow Diagram, Conceptual Database, dan Entity Relationship Diagram. Dalam proses membangun aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman VB. Net dengan koneksi database MySQL serta dukungan dari Gammu sebagai softwere opensurce dalam membagun Autorespond dan Short Message Service serta modem Wavecom Fastrack M1306B USB sebagai perangkat penerima SMS dan pengirim SMS Autorespond.Kata Kunci: Autorespond, Short Message ServiceÂ
Copyrights © 2015