Penelitian ini bertujuan guna mengidentifikasi pemasaran pariwisata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang. Adapun data-data dikumpulkan berdasarkan observasi; wawancara dan juga dokumentasi kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif secara deskriptif. Teknik analisis data pada penelitian ini terdiri atas reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran pariwisata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang belum sepenuhnya efektif hal tersebut terlihat dari segi Analisis Lingkungan, Formulasi strategi, Implementasi strategi serta Evaluasi pemasaran pariwisata yang terbilang masih ditemukan kendala-kendala dalam memasarkan pariwisata di Kabupaten Karawang. Hasil penelitian ini diharapkan sebagai bahan acuan oleh Instansi terkait agar dapat meningkatkan pemasaran pariwisata di Kabupaten Karawang dikemudian hari.Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Pariwisata
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023