Penerapan E-Government memiliki potensi dukungan serta meningkatkan efisiensi kinerja pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat. Pertumbuhan E-Government khususnya Kota Surabaya telah berkembang dengan cepat dan pesat. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Surabaya telah meluncurkan website SIAP PPAK (Sistem Informasi Pelayanan Perlindungan Perempuan Dan Anak) dalam meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi pelayanan. Namun, dalam praktiknya, implementasinya masih belum optimal karena masih mendapati kendala. Artikel ini menerapkan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Terdapat hasil analisis pada artikel ini yang merujuk pada implementasi Van Meter dan Van Horn. Implementasi Sistem Informasi Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kelurahan Bendul Merisi Kota Surabaya telah memenuhi keenam variabel teori Van Meter dan Van Horn. Website tersebut sebagai suatu pelayanan pada masyaraka Kelurahan Bendul Merisi Kota Surabaya dapat dilaksanakan secara baik, walaupun mendapati kendala namun bisa teratasi sehingga pelayanan pemberdayaan dan perlindungan Perempuan dan anak dapat dilakukan dengan berkualitas.Kata kunci: E-Government, Implementasi, Pelayanan Publik
Copyrights © 2024